Sehat

Anak Anda juga mungkin merasa terganggu kalau terkena cipratan air dari orang lain. Oleh karena itu, usahakan untuk berenang di jam yang cukup sepi supaya anak lebih leluasa untuk berlatih dan membiasakan diri. Jika anak menolak atau menangis, naik dulu dari kolam sampai ia tenang kembali. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Bila Parent Pinters ingin anak sukses di bidang tertentu yang mereka minati, maka dukungan adalah hal mutlak yang harus diberikan.

Cara agar anak tidak takut berenang

Sebagaimana yang kita ketahui, kebersihan pangkal dari kesehatan. Dengan menjaga kebersihan, maka kesehatan Anda dan keluarga pun dapat ikut terjaga. Setelah menghabiskan seharian waktu di luar rumah, pastikan Anda dan anak-anak langsung mandi. Letakkan baju kotor di wadah khusus yang tertutup dan jauh dari jangkauan anak-anak. Jangan lupa untuk melakukan pijatan ini, anda harus melakukannya dengan lembut.

Sering kali terganggunya fungsi indera tersebut juga menjadi penyebab kecemasan. Hal ini dikarenakan lingkungan akuatik menghadirkan rangsangan visual dan audio yang berbeda dengan yang biasanya kita alami di luar air. Beberapa suara akan terdengar lebih kencang, misalnya, pernapasan dan detak jantung sendiri. Namun Situs Slot Gacor karena pemikiran kreatif belum diimbangi dengan pengalaman hidup, si Kecil pun belum bisa membedakan mana realita dan mana khayalan. Akibatnya, terkadang anak memiliki imajinasi sendiri yang akhirnya bisa memicu ketakutan mereka. Bentuk aktivitas pengenalan air dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah.

Misalnya anak Anda takut tenggelam, jelaskan bahwa di kolam renang, tubuh akan mengapung dengan sendirinya jika si kecil tetap rileks dan mengikuti gerakan yang Anda ajarkan. Meski bayi belum bisa merangkak atau berjalan, ia mempunyai sifat alamiah untuk belajar berenang. Kemampuan ini mungkin disebabkan oleh pengalamannya selama berada di dalam kandungan, dimana ia mengapung di dalam cairan ketuban. Untuk menghindari anak sering tergantung, sebaiknya para orang tua juga menyediakan pegangan buat si kecil berjalan. Anda bisa menaruh kursi, meja atau pegangan lainnya agar ketika berdiri, anak bisa memegangnya untuk memberikan kemudahan ketika berjalan.

Anak Anda dapat merasakan sensasi di dalam air seperti tidak menggunakan pelampung sama sekali. Pelampung ini juga dapat meningkatkan rasa percaya diri anak di dalam kolam renang. Pelampung ini tersedia dalam empat ukuran, yaitu 1–2 tahun, 2–3 tahun, 4–5 tahun, dan 6–7 tahun. Keunikan desain pelampung ini yaitu memiliki celah yang memudahkan tubuh anak masuk di dalamnya. Bahan pelampung ini telah diuji tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti bisphenol A yang dapat membahayakan kesehatan. Apabila anak Anda sudah bisa duduk dengan posisi sempurna, pelampung ini akan terasa nyaman bagi si kecil.

Posted in LIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *