Dukung Kreativitas Masyarakat Indonesia Di Period Digital, Tiktok Dan Telkomsel Jalin Kemitraan Strategis

Kreativitas pengguna TikTok tidak hanya untuk menghibur, tetapi juga memberikan rasa saling terhubung, dan saling menyemangati dalam melalui masa pandemi Covid-19 ini. Tak hanya kalangan remaja saja, bahkan orang dewasa dan anak-anak menggandrungi aplikasi ini. Penggunaan aplikasi tersebut memicu beberapa orang untuk membuat berbagai karya dalam menunjukkan kreativitas atau bakat yang dimiliki. Meski tidak mengungkapkan secara rinci total jumlah pengguna di Indonesia, TikTok memberikan knowledge yang cukup fantastis. “Pengguna TikTok Indonesia rata-rata menonton lebih dari a hundred video per hari.

Baru-baru ini, aplikasi ini mendapatkan banyak popularitas dan menjadi sumber penghasilan bagi banyak influencer TikTok. Lebih dari 1,5 miliar orang di seluruh dunia menggunakan TikTok, dan jumlahnya terus bertambah. Ia berjanji akan meningkatkan batas umur pengguna menjadi sixteen tahun. Ia juga sesumbar baru saja merekrut 20 orang untuk menjadi “content moderator” di Indonesia.

Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai. Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat ini, pepatah yang menyatakan bahwa“Dunia tak selebar daun kelor” sepantasnya berubah menjadi “Dunia seakan selebar daun kelor”. Hal ini disebabkan karena semakin cepatnya akses informasi dalam kehidupan sehari-hari.

Tik-Tok banyak menginspirasi orang lain

Selain menggunakan tagar, Anda dapat memaksimalkan konten yang diunggah dengan membuat video menarik untuk semua pengguna TikTok. Sebelum memulainya, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Tiktok yang bisa di download di Android maupun iOs. Kemudian, buatlah akun lebih dulu dengan mencantumkan username serta profil image. Jika step ini sudah selesai, baru mencari ide segar untuk kebutuhan video.

TikTok bukan sosial media, melainkan content distribution platform. Sehingga setiap kreator di TikTok memiliki tools yang sama, kesempatan yang sama untuk memperolehexposure. TikTok juga memiliki aturan dan sistem pengawasan yang ketat sehingga semua kontennya aman untuk pengalaman online penggunanya. TikTok juga akan mengadakan serangkaian lokakarya dengan topik keamanan digital serta pengembangan konten kreatif untuk 3000 mahasiswa dan pelajar SMA di 15 kota di Indonesia, hingga tahun 2021.

Dengan jumlah kreator dan person yang semakin banyak, konten TikTok pun semakin beragam jenisnya. Mulai dari hiburan, komedi, gaya hidup sehat, olahraga, touring, trend dan kecantikan, edukasi, dan lainnya, TikTok menjadi media bagi para kreator untuk berbagi kesenangan, kreativitas, hingga belajar percaya diri. Untuk merayakan keberagaman kreator dan konten ini, TikTok meluncurkan program “Sama-Sama di TikTok”, dengan sederet aktivitas. Program ini meliputi beberapa kegiatan, seperti mengundang pengguna TikTok untuk mengunggah konten edukasi dan berbasis informasi agar pengguna lainnya dapat belajar di manapun dan kapan pun. Sampai saat ini, tagar #SamaSamaBelajar telah ditonton lebih dari 300 juta kali, dengan topik mulai dari teknologi, bahasa asing, kesehatan, kebudayaan, matematika, hingga tips menarik.

Para pengguna dapat bergabung ke komunitas manapun sesuai dengan minat dan keahliannya. Istilah TikTok satu ini biasanya digunakan untuk menunjukkan atau menonjolkan sesuatu. Contohnya ketika anda membuat konten mengenai kehidupan International School, maka di video anda bisa menyebutkan “International School Check”. Hanya video-video dengan likes dan views yang banyak yang bisa masuk Tembak Ikan Terpercaya ke dalam kolom FYP. Apalagi bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi TikTok untuk berbisnis, wajib hukumnya untuk anda mengetahui istilah TikTok yang nantinya dapat mempermudah anda dalam menjalankan bisnis. Banyak aplikasi yang dapat digunakan, namun dalam artikel ini akan membahas beberapa aplikasi yang konon katanya sangat berguna untuk menambahkan like secara instan dan cepat.

Posted in LIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *