Tiktok Ajak Kreator Berbagi Konten Edukasi Dalam Kompetisi #tiktokpintar

Bila Sobat seorang influencer ataupun ingin menjadi seorang influencer, TikTok bisa menjadi tempat yang cocok untuk memulai. Popularitas dan jumlah pengguna yang banyak bisa menjadi sebuah peluang. Kehadiran TikTok semakin populer sejak diberlakukannya pembatasan sosial sehingga kegiatan di rumah saja yang dianggap jenuh membuat masyarakat haus akan hiburan. Sayangnya di tengah kepopulerannya, kini TikTok mulai terancam ditutup di beberapa negara. Generasi Z biasanya menentang apa pun yang tampak seperti iklan tradisional.

LLDikti Wilayah III turut berbangga atas prestasi yang diukir oleh Untar di penghujung 2020 silam. Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc selaku Lembaga menuturkan “Sepanjang tahun 2020, kita berada dalam situasi pandemi yang penuh tantangan dan penuh ketidakpastian. Dalam hal Bandar Slot Online ini, Perguruan Tinggi dituntut mampu beradaptasi menggunakan kreativitas dan inovasi. “Alhamdulilah, hampir semua Perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III dapat beradaptasi dalam hal pembelajaran dengan bantuan teknologi, termasuk Universitas Tarumanagara.

Jumlah wirausaha sosial di Indonesia menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar yang dapat dimanfaatkan dan digali lebih lanjut. Bukan tidak mungkin para pengusaha ini nantinya bisa membantu pertumbuhan ekonomi nasional. “Wirausaha sosial merupakan tipe usaha masa depan yang menganut konsep twin backside line – revenue dan dampak sosial. Poin ini bisa kamu lakukan juga dengan akun sosial media kamu yang lain.

Program Bangkit merupakan sarana untuk pematangan kesiapan karir yang dibuat oleh Google dan dijalankan atas dukungan dari berbagai perusahaan seperti dari Gojek, Tokopedia, Traveloka dan Deeptech Foundation. MoU yang telah disepakati tersebut sudah ditandatangani oleh Google dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, sehingga pihak universitas tidak perlu mendapatkan atau menandatangani MoU dengan Google/Bangkit. Universitas Nasional berhasil mendapatkan penilaian bintang 4 dengan poin 588. Bintang 5 dalam kategori teaching, online studying, dan inclusiveness dan bintang four diraih dari kategori employability dan educational growth.

Tiktok memberikan dampak baik bagi usaha bisnis

Dari hal tersebut, Universitas Bunda Mulia mendukung program pemerintah yang berasal dari Kementrian Pendidikan Republik Indonesia, yaitu Program Bangkit 2021. Maka, telah terpilih dua mahasiswa UBM berprestasi yang dianjurkan untuk mengikuti program bergengsi ini, yaitu Samuel Imanuel Jordan dan Edwin Leonard Salim. Kampus merupakan wadah dalam mengasah ilmu dan pembelajaran berkualitas bagi generasi bangsa dan wajib memaksimalkan potensi para mahasiswanya.

Umumnya platform merekomendasikan video di menu FYP sesuai lokasi tinggal pengguna. Cara ini berkaitan dengan perhitungan proximity pengguna dengan usaha tersebut. Anda dapat terus mengembangkan bisnis dengan terkoneksi ke seluruh nusantara. Selain itu metode pengaturan platform tidak membutuhkan tingkat kemahiran tertentu. Anda bisa memperoleh peningkatan aktivitas dari audiens kurang lebih 8.5%.

Secara tidak langsung aplikasi ini menjadi pintu besar bagi eksploitasi anak. Beberapa konten yang viral dimanfaatkan oleh pihak tertentu untuk menjadi sesuatu yang menghasilkan nilai komersial. Aplikasi TikTok akan membuat para penggunanya mengurangi interaksi sosial karena sibuk membuat video, terutama untuk anak-anak tentu dampak negatif ini akan memberikan pengaruh buruk terhadap proses tumbuh kembang kemampuan bersosialisasi mereka. Untuk mendapatkan hasil dari pemasaran influencer TikTok, pastikan audiens influencer cocok dengan audiens goal Anda. Cara lain untuk mempromosikan bisnis di TikTok adalah dengan meluncurkan tantangan tagar.

Dihubungi oleh Humas Unas, Zumratul mengatakan, publikasi dan presentasi penelitian merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh dosen sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Menurutnya, salah satu bentuk publikasi yang bisa dilakukan oleh dosen ialah dengan mengikuti seminar nasional dan Call for Papers. Dari hasil perolehan tersebut, diharapkan dapat terus memberikan semangat dan contoh bagi kampus-kampus lainnya yang berada dinaungan LLDikti Wilayah III. Melalui Program Bangkit diharapkan lulusan Universitas Bina Sarana Informatika tidak hanya memiliki gelar sarjana semata tetapi memiliki kualifikasi dan keterampilan yang mumpuni dan siap berperan dalam perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia. Ketujuh mahasiswa yang lolos seleksi tersebut berasal dari kampus Sukabumi yang terdiri dari enam mahasiswa Program Studi Ilmu Komputer dan satu mahasiswa Program Studi Sistem Informasi. Pada akhir semester, sepuluh tim proyek akhir akan dipilih untuk pengembangan lebih lanjut termasuk dana inkubasi hibah dan dukungan dari universitas mitra Bangkit yang ditugaskan.

Posted in LIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *