Tak Usah Khawatir Lagi, Begini Cara Bermain Saham Pemula Yang Bisa Anda Lakukan

Karena memiliki keuntungan yang lebih, maka resikonya juga lebih besar. Tapi tenang aja, banyak kok produk investasi dengan tingkat resiko yang rendah untuk tipe investor yang cenderung hati-hati. Action – Di bagian ini untuk menentukan apakah kamu ingin menjual atau membeli saham. Jika mau menjual saham maka klik ‘Sell‘ atau jika mau membeli saham maka pilih ‘Buy‘.

Beberapa langkah berikut ini bisa menjadi strategi investasi saham untuk pemula. Apabila anda mengalokasikan uang di jenis reksadana satu ini, manajer investasi akan mengalokasikan dana itu ke berbagai produk investasi. Reksadana pasar uang atau money market fund adalah instrumen investasi yang bebas resiko, jangka pendek dan kebanyakan produknya berasal dari surat berharga pemerintah. Dalam praktiknya, reksa dana dapat diartikan sebagai satu produk investasi yang terdiri dari kumpulan uang dari para investor.

Reksadana adalah salah satu instrumen investasi yang dapat dipilih untuk para pemodal kecil dan ini juga cocok untuk pemula yang ingin mencoba berinvestasi. Biasanya dana akan diinvestasikan pada obligasi atau produk keuangan dengan keuntungan stabil serta risiko yang minim. Saham memang menjadi pilihan yang tepat untuk businessman atau banyak pengusaha pengusaha lainnya untuk menambah pundi pundi emas mereka. Tak jarang kita mendengat mengenai orang orang sukses bermain saham dan mendapatkan banyak sekali keuntungan dan juga menjadi sukses dan berkelimpahan. Yang perlu diperhatikan, Anda harus memahami tentang bagaimana cara bermain saham dengan modal kecil. Bukan mustahil jika modal kecil yang Anda miliki bisa diubah menjadi modal yang besar untuk kelangsungan usaha saham Anda.

Grafik di atas adalah distribusi investasi minimal yang harus investor bayar untuk membeli 1 lot saham di Bursa Efek Indonesia per tanggal 14 April 2018. Yang istimewa, saham-saham yang ada di grafik di atas adalah termasuk saham berkapitalisasi besar dan sering masuk daftar LQ-45. Mereka umumnya termasuk saham-saham perusahaan berkinerja bagus.

Anda cari produk reksa dana saham yang sesuai, lalu pilih manajer investasi. kemudian, baca prospektus reksa dana dan melakukan pembelian reksa dana. Cara bermain saham dengan modal kecil di atas bisa menjadi referensi dan panduan bagi para investor pemula yang masih memiliki modal yang minim. Meski begitu, tetap bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan.

Namun, sebelum memilih instrumen efek sebaiknya ketahui terlebih dahulu karakteristik diri kamu sendiri. Jika kamu tidak berani mengambil risiko besar atau konservatif, sebaiknya pilih jenis investasi yang minim risiko seperti emas maupun reksadana pasar uang. Sedangkan buat kamu yang agresif atau berani menanggung risiko besar, saham bisa menjadi pilihan investasi yang tepat. Dengan memiliki rekening efek, investor bisa langsung memulai transaksi jual-beli saham, termasuk yang dilakukan secara on-line.

Cara bermain saham dengan modal kecil

Investasi saham juga memiliki potensi keuntungan yang besar. Investasi bisa dilakukan dalam bentuk apa pun sehingga Anda dapat menyesuaikannya dengan jumlah dana yang dimiliki. Untuk memulai investasi modal kecil, memang Anda tak bisa langsung membeli saham perusahaan besar dan mengharapkan keuntungan besar dengan segera. Meski demikian, investasi dengan sedikit uang ini bisa menguntungkan saat dibutuhkan di masa yang akan datang. Cara bermain saham dengan modal kecil tentunya bisa relevan bagi para pemula yang berniat berlatih investasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *