Hari Anak Nasional Di Masa Pandemi, Rayakan Dengan 5 Kegiatan Bermakna Ini Di Rumah Saat Ppkm

Menariknya, tongkat tersebut dapat dilepas jika nantinya sudah tidak diperlukan lagi. Selain itu, sepeda ini juga dilengkapi dengan sandaran dan pijakan kaki yang Slot Online Terpercaya nyaman, serta ban karet yang awet dan padat. Menariknya lagi, sepeda ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi, bentuknya praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Sepeda ini tak dilengkapi dengan gear system sehingga hanya memiliki single velocity. Kendati demikian, sepedanya nyaman untuk digunakan bersepeda di sekeliling area rumah. Kiat mengajarkan anak bersepeda selanjutnya adalah dengan memilih sepeda roda dua yang tepat. Pilihlah sepeda yang sesuai dengan ukuran tubuh anak Anda.

Sepeda ini khusus untuk usia balita sampai dengan remaja. Dirancang dengan stripping unik yang disesuaikan dengan selera anak-anak. Umumnya dilengkapi dengan fitur keamanan extra seperti penutup rantai, serta dilengkapi roda tambahan untuk si kecil yang baru belajar bersepeda. Setelah anak bisa menyeimbangan badan diatas sepeda, biasanya mulai merambat ke ukuran sepeda yang lebih besar. Sepeda ini dirancang untuk memberanikan anak bersepeda dengan jarak yang agak jauh, dan ikut bersepeda bersama orangtua. Biasanya disesuaikan berdasarkan tinggi dan usia anak, sehingga bisa memberikan kenyaman serta memperhatikan faktor keamanan dari anak itu sendiri.

Mengajarkan anak untuk bermain sepeda

Saking serunya belajar mengendarai sepeda dengan baik, si Kecil bisa jadi akan lupa waktu, Bu. Agar proses belajarnya tak terganggu keringat dan bau asam, pilih bedak yang tepat untuk Ibu balurkan ke tubuh si Kecil di pagi hari sebelum bermain. Dalam hal ini, JOHNSON’S® Active Fresh™ baby powder bisa jadi pilihan. Bunda bisa memilih sepeda yang sesuai dengan postur tubuh si Kecil, sehingga lebih mudah dikendalikan. Kalau bisa, sadel sepeda tidak terlalu tinggi sehingga dia masih bisa menapak ke tanah.

Nah berbekal kemampuan fisiknya yang sudah mantap, tidak ada salahnya untuk Anda mulai mengajarkan anak naik sepeda di usia ini. Anak-anak sepantaran usia ini pun juga sudah mampu memahami instruksi dasar yang sederhana. Bersepeda bukan hanya meningkatkan kebugaran fisik, tapi juga bermanfaat untuk perkembangan belajar dan kesehatan psychological anak. Penelitian menunjukkan kalau siswa yang bersepeda ke sekolah lebih fokus dan siap untuk belajar, dibanding mereka yang diantar orangtua.

Posted in LIP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *