Eight Hal Yang Bisa Anda Lakukan Selama Liburan Awal Tahun Baru 2021

Baik ketika memesan tiket, kendaraan sewa, makanan, oleh-oleh, dan lain-lain utamakanlah dahulu pembayaran non-tunai. Pembayaran dengan cara ini dapat mengurangi resiko terkontaminasi COVID-19 sebab virus ini sangat mudah menempel diberbagai objek, apalagi uang yang selalu berpindah dari tangan ke tangan. Jangan sampai Liners sudah jauh-jauh datang tapi ternyata lokasi wisatanya tutup. Maka dari itu, ikuti selalu infomasi terkini beberapa lokasi wisata yang kamu inginkan.

Mulai dari berkunjung ke tujuan wisata populer di Turki hingga pelayanan dan harga terbaik, hanya dengan Jejak Imani. Penting untuk diingat selama pandemi Corona, sebaiknya traveler melakukan perjalanan bersama keluarga atau orang yang tinggal serumah. Sebab bila perjalanan dilakukan dengan teman atau rekan kerja dengan riwayat kesehatan dan pencegahan Corona berbeda-beda, itu akan meningkatkan potensi penularan Corona. Seiring dengan dibukanya destinasi wisata di Indonesia, mendorong traveler untuk kembali berlibur. Kelima, berkunjung ke destinasi wisata dengan transportasi darat, seperti kereta api, bus, dan rental mobil.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Hindari berdekatan dengan orang lain, tetap jaga jarak minimal dua meter. Pemerintah sebenarnya sudah memotong jatah libur akhir tahun supaya tidak bikin lonjakan kasus. Namun, keinginan liburan atau bepergian ke luar rumah agak sulit ditekan. Walau kamu akan berada di dalam mobil untuk beberapa waktu saat menjalani street trip – kamu tidak bisa menyepelekan segala peralatan kesehatan yang mesti kamu miliki dan bawa. Jika melakukan berbagai suggestions di bawah ini, kamu bisa tetap terhindar dari paparan virus berbahaya itu. Namun, perlu diingat juga kalau aktivitas ini memang mempunyai resiko dan potensi tersendiri terkait infeksi virus tersebut.

Setelah melakukan liburan, ada baiknya Anda tidak langsung beraktivitas. Segera lakukan karantina mandiri selama beberapa hari untuk memastikan Anda dalam kondisi sehat dan tidak membawa COVID-19. Jika dibanding naik transportasi umum, berlibur menggunakan kendaraan pribadi jelas lebih menyenangkan karena Anda bebas berhenti dan beristirahat dengan leluasa. Pastikan lokasi liburan ada di tempat terbuka seperti pantai atau wisata pegunungan . Jika tidak, dampaknya juga akan mengganggu ekonomi secara keseluruhan. Berikut beberapa ideas yang ia bagi untuk wisatawan maupun agen perjalanan wisata agar bertahan di masa krisis seperti sekarang.

Namun, sebaiknya tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Berikut adalah four suggestions liburan di masa pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang aman, nyaman sambil tetap menjaga diri, keluarga maupun orang di sekitar kita. Pilihlah destinasi wisata seperti pantai, gunung, dan lokasi-lokasi berwarna hijau. Selain bisa meredakan stres, tempat-tempat tersebut juga memiliki sirkulasi udara yang baik untuk kamu dan keluarga saat berlibur. Pilihan tetap di tangan Anda, jika harus melakukan perjalanan luar kota, dr.Rose menyarankan agar mempertimbangkan beberapa hal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *