Dorong Migrasi Smartphone, Indosat Gelar Kompetisi Catur Online

Sementara itu, Medina Warda Aulia mengaku gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Kala itu pertandingan diselenggarakan oleh YouTuber Deddy Corbuzier dengan hadiah Rp350 juta. Pecatur Amerika Serikat itu kemudian unggul lagi di babak ketiga, lagi-lagi karena Irene kehabisan waktu. Namun paruh akhir permainan Irene bisa menutup laga dengan kemenangan.

Untuk pemasangan iklan/advertorial/media companion silahkan menghubungi kami by way of WhatsApp pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB. “Raja dimainkan saat perwira masih banyak itu jarang dilakukan di catur,” ucap dia. smartphonesehingga pengalaman terbaik mengakses berbagai informasi di period digital dapat diperoleh.

Sedangkan untuk menjadi WIM juga bisa dengan juara dua pada Turnamen Dunia Perempuan Junior. Pencapaian WGM Irene Sukandar yang terbilang membanggakan itu diketahui berdasarkan daftar peringkat catur dunia di situs resmi Federasi Catur Internasional per April 2021. Ada banyak cara untuk mendapat gelar FIDE Master oleh pemain dengan peringkat elo 2100 dan kurang dari 2300, misalnya dengan mencetak setidaknya 65 persen dalam minimal 9 laga di Olimpiade. FIDE Master atau FM Diperkenalkan pada tahun 1978, FM berada di bawah gelar International Master tetapi di atas Kandidat Master. Tidak seperti gelar Grandmaster dan International Master, tidak ada persyaratan bagi pemain untuk mencapai norma. Cara yang biasa bagi pemain untuk memenuhi syarat gelar Master FIDE adalah dengan mencapai peringkat Elo 2300 atau lebih.

Medina nantinya akan membuktikan kehebatannya menghadapi 650 pecatur sekaligus. Duel di atas papan catur ini, bermula akibat kekisruhan yang muncul setelah Dewa Kipas dilaporkan curang dalam pertandingan catur digital di chess.com, melawan pecatur internasional Levy Rozman . Yang pertama yaitu pertandingan on-line yang dilaksanakan pada 28 Maret 2015, kemudian tahapan Grand Final untuk 10 finalis terbaik yang akan dilaksanakan secara offline pada tanggal 30 Maret 2015 di Jakarta. Menurut Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, kompetisi catur on-line ini bertujuan untuk mendorong pelajar Indonesia untuk bermain sekaligus belajar strategi melalui permainan catur. “Saya sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini.

Sementara itu, Medina Warda Aulia mengatakan sangat gembira dan berterima kasih mendapat kesempatan untuk terlibat dalam kompetisi ini. Ini adalah contoh keterangan untuk widget dengan kategori otomotif, anda bisa dengan mudah memasukkannya pada widget. Di balik “ganas” dan “berisiknya” warganet Indonesia, ternyata menyimpan potensi besar. Sektor perbankan, ritel, konsumer, logistik hingga pemain teknologi dan e-commerce global pun merasakan berkahnya. Asalkan digarap konsisten, menerapkan strategi jitu, serta timing yang tepat, Indonesia dengan keganasan dan kegenitan netizennya adalah pasar yang menarik.

Kiprah Eka di dunia catur tanah air dimulai seusai dia menjadi grasp nasional pada Piala Habibie 1991. Pada 1992, Eka diajak untuk masuk dalam kepengurusan Persatuan Catur Seluruh Indonesia . “Kami memang sengaja mengundang pecatur tangguh dunia untuk memberi lawan tanding mumpuni bagi atlet catur kita yang berbakat,” tuturnya. Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengatakan, dalam turnamen ini hanya pecatur berprestasi saja yang diikutkan. Hal tersebut sekaligus untuk mendorong keterampilan pecatur nasional.

Indosat menggelar kompetisi catur online secara simultan terbesar di Indonesia dan Dunia, bertajukIndosat Grand Master Chess Match. Kompetisi ini mempertemukan seorang Woman Grand Master Indonesia berprestasi, Medina Warda Aulia, melawan 650 pecatur muda dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur on-line terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. Kompetisi ini akan tercatat dalam Rekor MURI dan telah didaftarkan untuk dicatat dalam Guiness World Records, sebagai kompetisi catur on-line terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah.

Bertempat di Grand Inna Garuda Hotel Yogyakarta, kejuaraan yang dibuka oleh Ketua Umum PB Percasi Utut Adianto ini diikuti 24 pecatur dunia dari sembilan negara plus tuan rumah Indonesia. KORANBERNAS.ID — Untuk kali pertama, Yogyakarta memperoleh kehormatan sebagai tuan rumah kejuaraan catur berlevel internasional yaitu JAPFA Grand Master and Woman Grand Master Chess Tournament 2019. DijelaskanRachmat Indrajaya, Indonesia membutuhkan Grand Master muda dan profesional untuk mengukir nama Indonesia di kancah internasional.

Woman Grand Master chess

International Master atau IM ialah gelar yang digunakan sejak tahun 1950 oleh FIDE untuk pecatur yang telah mencapai 3 kali hasil baik dalam turnamen internasional dan mencapai 2400 skor Elo. Kedudukan gelar International Master lebih tinggi dari Master FIDE dan lebih rendah dari Grandmaster. Tidak sembarang orang bisa mendapat ELO rating FIDE terlebih gelar karena ada proses panjang mendapatkannya. Sistem peringkat ELO adalah suatu metode untuk menghitung tingkat keterampilan relatif pemain pada permainan antara dua pemain seperti catur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *